Cara Mudah dan Cepat Turunkan Berat Badan

“Kei, loe jadi beda banget!”
“Gile, loe jadi keliatan muda banget!”
“Kamu kurusan ya sekarang? Jadi tambah keren loh!”
“Mr. Kei, you look so slim now!”

Setiap orang yang udah lebih dari 1-2 bulan belakangan ini gak pernah ketemu gue, pasti langsung kaget dan heboh begitu mereka ngeliat gue sekarang. Berbagai macam pujian dan decak kekaguman berlontaran dan melayang-layang di udara. Dan gue gak bisa untuk gak tertawa hepi sambil tersipu-sipu malu dengan pipi yang merona merah.

Ini bukan cerita fiksi! Ini beneran terjadi, karena emang dalam 2 bulan ini berat badan gue turun ampir 7 kilogram. Oke, sebenernya memang gue dari dulu juga gak gemuk-gemuk amat sih, gue cuma kena apa yang biasa gue sebut Sindrom Pasca 25.

Sindrom Pasca 25 adalah gejala-gejala yang biasanya terjadi ketika seseorang mencapai usia 25 tahun ke atas. Semua lemak yang selama ini dikonsumsi akhirnya menampakkan wujudnya. Ciri-cirinya adalah munculnya timbunan dan bantalan lemak di beberapa daerah tubuh, terutama di sekitar perut dan pinggang.

Nah dalam 2 bulan ini, usaha gue untuk mengatasi Sindrom Pasca 25 tersebut ternyata berhasil. Bantalan lemak di sekitar perut dan pinggang berkurang jauh banget, dagu kedua gue hampir ilang sama sekali, dan muka gue jadi less bulet. Sekarang gue juga udah bisa pake baju dan t-shirt yang body fit lagi (yang dulu udah gue tinggalin karena perut gue yang sedikit menonjol). Yeah, I look GOOD!

Gue nyadar banget kalo gue sekarang jadi makin narsis. Porsi ngaca harian gue jadi lebih banyak karena gue demen banget ngeliatin diri gue sendiri sambil senyum-senyum, damn, I’m sexy haha.. Dan kayaknya gak perlu diceritain lagi bagaimana cewek-cewek selalu ngeliatin gue tiap kali gue lewat di depan mereka. Hmm dari dulu juga udah diliatin sih, cuma sekarang jauh lebih berasa aja haha..

Uhmm.. err.. oke, sebenernya tujuan gue posting bukan buat narsis-narsisan, tapi buat share tips untuk menurunkan berat badan yang udah gue jalanin selama 2 bulan ini. Plus untuk ngabisin waktu sebelum gue pergi ngedate jam 8 ntar. Tapi yah sambil menyelam nangkep ikan boleh dunk..

Diet yang gue jalanin simple banget kok dan gak perlu pake usaha mati-matian nahan laper segala. Tapi emang loe harus konsisten dan di minggu-minggu awal emang bakal berasa agak sedikit laper sih. Tapi selain itu, diet ini cukup mudah dikerjakan kok. Gue menyebutnya Belly Reduction Program (BRP) karena memang efektif untuk mengurangi ukuran lingkar perut dan memberantas lemak-lemak yang menempel di sekitarnya.

STOP MAKAN NASI DAN HINDARI GORENGAN

That’s it! Itu doang yang perlu loe kerjain. Makan seperti biasa 3 kali sehari, cuma jangan pake nasi. Makan sayur dan lauknya saja sampai kenyang secukupnya (inget: SECUKUPNYA!). Kalau di awal-awal agak susah untuk gak makan nasi, loe bisa makan sedikit. Nasinya 2-3 sendok makan saja (2-3 SENDOK MAKAN, bukan 2-3 centong!).

Kalau loe suka makan daging, gak masalah. Makan saja. Cuma memang lebih baik makan ikan daripada ayam atau sapi. Dan lebih baik makan ayam daripada makan sapi. Tapi jangan makan kulitnya! Kulit ayam memang sumber kenikmatan, tapi juga sumber lemak dan kolesterol.

Dan soal gorengan. Sebenarnya lebih baik kalau loe bisa stop makan makanan yang digoreng sepenuhnya. Tapi agak susah, karena jaman sekarang di mana-mana makanan serba di goreng. Bahkan tempe oreg pun digoreng dulu sebelum dimasak. Jadi paling tidak, hindari sebisa mungkin. Lebih baik makan makanan yang dibakar daripada yang digoreng.

Maksudnya gak makan nasi dan gorengan itu adalah mengurangi pasokan karbohidrat dan kalori ke dalam tubuh. Dan ini termasuk segala jenis mie, bihun, kwetiauw dan sejenisnya. Percuma saja kalau loe gak makan nasi tapi tetep makan mie ayam atau kwetiauw siram. Dan buat yang udah terlanjur nyandu sama Indomie, batasi konsumsi Indomie seminggu sekali saja.

Konon nasi itu sumber karbohidrat yang di proses tubuh menjadi glukosa. Glukosa memang diperlukan tubuh untuk membentuk energi yang kita pakai untuk kegiatan sehari-hari, tapi masalahnya kalau kerjaan loe cuma duduk doank di kantor dari pagi sampai sore, lalu duduk lagi di perjalanan dan sampai rumah duduk lagi sambil menonton televisi, maka glukosa yang tidak terpakai tersebut akan disimpan oleh tubuh sebagai energi cadangan dalam bentuk lemak. Dan tempat yang paling nyaman untuk menyimpan lemak adalah tempat-tempat yang jarang bergerak dan dipakai: perut dan sekitarnya. Mungkin penjelasannya kurang akurat, tapi loe ngerti lah maksudnya.

Menu makan siang gue sekarang sehari-harinya kira-kira kayak gini: sayur capcay/sawi/kacang panjang/toge, ayam/ikan bakar atau sop, tempe sayur yang direbus plus 1 buah pisang. Kenyang loh! Dan bisa bertahan 6 sampai 7 jam.

Bukan cuma soal berat badan yang berkurang dan penampilan yang tambah keren aja, tapi gue juga ngerasa kalo gue lebih sehat sekarang. Lebih seger. Lebih fresh. Gak gampang cape. I feel much healthier! Bukti yang paling nyata adalah poop gue jadi lancar. Padahal kalo dulu at least seminggu sekali pasti ada sakit perut en mules-mulesnya. Tapi sekarang dah gak pernah lagi tuh. BRP ngaruh juga ke pencernaan loe, bro!

BRP bakalan bisa lebih efektif dan memberikan hasil yang lebih cepet kalo loe kombinasiin sama olahraga. Mungkin gak perlu rutin-rutin amat, tapi paling gak seminggu 2 kali lah. Terserah mao lari kek, maen bola kek, berenang kek, ato nge-gym kek. Tapi kalo gak sempet ato males ya udah, terserah loe aja, yang penting jangan makan nasi lagi dan hindari gorengan.

Gue en Lex sih lagi doyan nge-gym sejak sebulan terakhir ini. Tujuan kita mao buka Hitman System Fitness Workshop haha.. Lex sendiri sejak nge-gym dah jauh lebih kurus beberapa kilo. Cuma masih belum se-sexy gue, karena dia masih belum bisa untuk bilang “goodbye” sama nasi dan bubur instan favoritnya meskipun dah berulang kali gue panas-panasin. Ada bagusnya juga sih, karena dengan begitu posisi the sexiest guy in Hitman System masih dipegang sama gue haha..

Tapi.. ada tapinya neh. At least dari yang gue alamin sejauh ini sih ada 2 efek samping. Setelah berat badan gue turun, gue jadi gak tahan dingin. Kalo dulu gue bisa tidur sampe pagi di kamar ber-AC tanpa harus berselimut ria, sekarang dah gak bisa lagi. Dingin bo! Mungkin karena gue dah gak punya banyak lemak lagi yang bisa dibakar buat menghangatkan tubuh.

Terus efek samping yang satu lagi, karena gue dah kurus sekarang (ciee bangga gitu ngomongnya hahah.. ) akibatnya kalo gue kurang tidur dan kecapean bakalan lebih keliatan banget dibanding dulu pas masih ndut. Tapi ini gak gitu masalah lah, yang penting kan tidurnya cukup aja.

Kalo ada yang berminat untuk nyoba, gue saranin untuk jalanin ini dengan konsisten dan loe bakalan bisa liat hasilnya dalam hitungan minggu! Dan jangan lupa untuk kirim email ucapan terimakasih buat gue yang udah memberikan inspirasi buat loe!


All the best,

Kei Savourie

 

713 Responses to Cara Mudah dan Cepat Turunkan Berat Badan

  1. Gw nemuin tulisan di hitman system dari ketidak sengajaan gw karena gw abis patah hati…Makasih untuk team yang udah ngulas rajin tentang apapun terutama tentang Man Things…

    Happy to find you here, guys.

  2. Bener banget,Kei.Dulu gw dapet tip kaya yang lo praktekin dari junior gw pas kuliah.
    Gw cobain dan berat badan gw susut nyampe 8 kiloan.Cuma susahnya ya di konsistensinya itu.
    Gw sih belom bisa lepas sama sekali dari nasi, cuma gw coba kurangin intensitas konsumsinya di setiap pekan.

Leave a Reply