Home » Materials » Tentang Romansa » Mitos 'Natural Apa Adanya'

Mitos 'Natural Apa Adanya'

Sebelumnya, saya ingin curhat sebentar, sobat.

Jujur saya agak emosional ketika mengangkat tema ini untuk dijadikan sebuah artikel. Sentakan demi sentakan ala orang sewot di depan laptop menghiasi terbentuknya tulisan ini. So, saya bisa bilang artikel saya kali ini adalah sebuah kristalisasi dari puncak kekesalan saya selama ini, mendengar dan melihat begitu banyak malpraktek romansa yang semakin marak terjadi di sekitar saya secara kumulatif, khususnya tentang kesalahan paradigma pria-pria Indonesia atas istilah 'Natural' dan 'Apa Adanya'.

Kegerahan saya akan semua hal itu akhirnya berhasil dipicu dan disponsori oleh salah satu grup musik galau tanah air kita tercinta, yang mendendangkan lagu bertajuk hal serupa, "Natural". Anda pasti tahu siapa, dan lirik lagunya cukup merangsang paradigma lossy para pemuda lugu tak berdosa yang sedang jatuh cinta. Coba saya kutip sedikit liriknya:

Kusuka kamu apa adanya,
senatural mungkin aku lebih suka.
Kusuka kamu begini saja,
Bukan karena ada apa-apanya dari yang kau punya.

Bukan aku yang mencarimu, bukan kamu yang mencari aku.
Cintalah yang akan mempertemukan dua hati yang berbeda ini.

Lagu ini cukup kuat. Kenapa? Karena lagu ini turut mendukung salah satu ideologi yang telah membunuh banyak pria yang ingin menjalin cinta sekaligus menghalangi tumbuh kembang kesehatan romansa mereka secara masal! Mungkin beberapa dari Anda tidak terpengaruh (sekarang), namun bayangkan berapa banyak orang yang sedang dimabuk cinta atau frustasi menyerap ide pasrah ini. Oke, saya akan menjelaskan kenapa ide ini salah.

Buka Mata dan Lihat Realita

Kita selalu dicekoki dengan mitos-mitos cinta dari sejak kita mengenal mereka. Bahwa "Cinta itu datang sendiri, tidak perlu diusahakan", "Kalau memang jodoh pasti dia tidak akan kemana-kemana.", "Cintailah dia apa adanya, maka kau akan dicintai apa adanya", "Cinta itu tanpa syarat", "Kamu harus apa adanya, sealamiah mungkin dihadapan cinta." Tanpa Anda tahu, ide-ide tersebut begitu terpatri di alam bawah sadar Anda, sobat.

Buktinya, meskipun Anda telah melihat realita yang sesungguhnya; bahwa cinta itu harus diusahakan, hubungan Anda kandas begitu saja, penolakan demi penolakan, dan mengalami sendiri bahwa cinta itu sama sekali tidak terjadi secara alamiah, Anda tetap saja percaya akan ide-ide "indah" yang saya sebutkan diatas.

Anda terus menerus berlindung dibalik kalimat "Ah saya kurang apa adanya sih..", "Ah kalo jodoh ya ga akan kemana lah.." lalu jatuh di kesalahan yang sama lagi, dan kembali berlindung lagi di balik kalimat yang sama lagi. Ide ini terus menjebak Anda dalam sebuah lingkaran setan, membuat Anda tertawa di balik derai airmata, sobat.. Tepat disaat akhirnya wanita yang Anda sukai jatuh dipelukan pria-pria yang mungkin lebih realistis.

Jebakan Mitos Cinta

Semua wanita suka pria yang Natural, pria yang apa adanya, mencintai mereka dengan tulus tanpa dibuat-buat. Mereka bahkan sering menyerukan hal ini. Tapi kenyataannya, ketika Anda menjadi apa adanya, memberikan perhatian tanpa dibuat-buat dan menyatakan cinta dengan tulus, Anda malah ditolak.. Alasannya? Tiada lain tiada bukan, yaitu karena perasaan Anda terkesan dibuat-buat dan tidak alami di mata mereka! Ironis!

Anda berharap cinta akan datang suatu saat, menunggu dan terus menunggu, dengan sebuah iman bahwa jodoh sudap pasti dipersiapkan untuk Anda. Secara natural, cinta akan mempertemukan Anda dengan dia. Apa yang terjadi? Sang jodoh tak kunjung datang, dan Anda mulai membenci pasangan-pasangan yang sedang bermesraan. Atau, misalkan dia datang, Anda bersikap apa adanya lalu ditolak atau hubungan tetap saja kandas. Alasannya? Mungkin belum jodohnya.. Ya, jodoh dan bodoh itu memang beda tipis.

Jadi, apa yang bisa dipungut dari ilustrasi tragis diatas? Apakah aspirasi sang wanita yang salah? No, sobat.. wanita tidak salah di bagian ini. Mereka MEMANG menyukai pria yang luwes, natural, dan tidak dibuat-buat, namun insting mereka terlalu tajam untuk dikelabui oleh semua ketulusan palsu pria-pria yang menurut mereka tidak selevel dengan mereka.

Kesalahan Yang Tidak Disadari

Saya bisa bilang bahwa yang salah adalah pemahaman Anda tentang artian dari kata 'Natural' itu sendiri. Anda pikir dengan menjadi tulus itu alami? Anda pikir menghujaninya dengan perhatian itu alami? Anda pikir dengan memproses semua tindakan Anda supaya terlihat tidak dibuat-buat itu alami? Itu justru BUATAN, sobat!

Ketika Anda memikirkan dan melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan hatinya, itu artinya Anda sedang tidak jadi apa adanya. Anda sedang mencoba mengelabuinya agar dia nyaman terhadap Anda. Ya, itu yang sedang Anda lakukan selama ini.. mengelabui wanita, dan mengelabui diri Anda sendiri. Semakin Anda berusaha untuk menjadi senatural mungkin, semakin Anda terlihat artifisial (palsu) dimata wanita.

Lalu bagaimana dengan pria-pria yang menurut Anda bajingan, sangat artifisial namun dikelilingi banyak wanita, bahkan selalu mendapatkan wanita yang mereka mau? Pria-pria yang jago "sepik" yang disukai wanita, padahal di mata Anda mereka adalah pria-pria yang playboy yang penuh tipu-muslihat. Pria-pria yang fashionable atau yang bertubuh kekar, yang selalu ditempeli wanita cantik disampingnya, padahal sudah jelas cara berpakaian atau tubuhnya itu buatan dan hasil bentukan. Benar-benar kebalikan dari kealamiahan yang selama ini Anda percaya, namun JUSTRU malah terlihat alami di mata wanita.

Apa yang sesungguhnya terjadi? Sobat, pria-pria tersebut tidaklah seperti yang Anda bayangkan. Saya akan beberkan rahasia mereka secara singkat, agar Anda bisa mengerti inti artikel ini.

Si Bajingan dan Si Playboy

Seorang bajingan terus menerus berpetualang, bersenang-senang, hal itu membuatnya jadi seseorang yang berwawasan luas pandai bergaul dengan siapa saja. Ia adalah pria yang egois dan memikirkan kepentingan dirinya sendiri, sehingga wanita bukan lagi prioritas utama. Jadi ketika ia berhadapan dengan wanita, ia tidak memusingkan apa yang dipikirkan si wanita tentang dirinya, dia tidak peduli apakah si wanita suka atau sebal padanya, ia hanya peduli pada kesenangan dirinya semata. Tapi dengan begitu, justru membuat ia terlihat begitu kuat dan jantan. Ia tidak takut meledek, mencela, menggoda, melontarkan candaan jorok, dsb, suasana jadi seru dan fun membuat sang wanita jadi gemas, penasaran, dan tertawa seru. Ini baru namanya NATURAL!

Si playboy terus menerus berkomunikasi dan memulai hubungan dengan banyak wanita, mungkin dari sejak dia remaja, sehingga kemampuannya berbicara dan mengenal kepribadian orang lain jadi terasah dengan maksimal. Ketika berbicara dengan wanita, ia terlihat begitu terbiasa dalam beradu cakap, sehingga sang wanita tenggelam di dalam cerita dan pembicaraan yang begitu membuai. Ia tahu jelas cara memperlakukan wanita dengan romantis, cara menatap yang dalam dan membuat wanita salting, cara tersenyum yang membuat wanita jadi GR, dan cara membangun kenyamanan dengan wanita. Ini baru namanya NATURAL!

Dari 2 jenis pria diatas, persamaannya adalah mereka melakukan pola tertentu, yaitu dimulai dari memberontak terhadap zona nyaman dan memulai sebuah perubahan. Anda bisa lihat artikel Kunci Kesuksesan: Perubahan untuk mengerti lebih jelas.

Jangan sampai salah paham! Bukan berarti saya menganjurkan Anda menjadi pria bajingan atau playboy kampungan, bukan itu! Sobat, Anda BISA memiliki semua elemen yang membuat mereka terlihat begitu menarik secara alamiah di mata wanita, TANPA harus membuang ketulusan dan segala kebaikan hati Anda. Justru itu kelebihan Anda!

Bagaimana caranya? Di bawah ini saya akan berikan satu contoh lain yang lebih sederhana agar Anda mengerti dengan sejelas-jelasnya.

Rahasia Sebenarnya Dibalik Kata "Natural"

Anda pasti tahu Lionel Messi, salah satu pemain sepakbola terbaik dunia saat ini. Bayangkan ketika Messi membawa bola di lapangan, begitu luwes, lincah, terkendali, presisi, dan penuh perhitungan, tapi di mata Anda semua itu terlihat ALAMI. Itu diri Messi APA ADANYA. Sepertinya Messi sudah langsung jago sepakbola sejak dia dilahirkan. Tapi Anda tidak pernah tahu berapa lama, berapa banyak usaha, keringat, dan usaha yang dilakukannya, untuk memiliki kemampuan tersebut. Sampai akhirnya hasil dari semua kerja keras tersebut menjadi bagian alamiah dari diri Messi. Itulah NATURAL. Itulah sebabnya ia jadi pemain terbaik sepakbola dunia, sementara kita semua hanya bisa menyaksikan dan mengaguminya di layar kaca.

Yang dicari dan diinginkan klub Barcelona adalah pemain sepakbola yang SUDAH TERBENTUK seperti Messi, bukan seorang bocah yang baru belajar sepakbola dan bermain futsal sebagai hiburan! Yang dicari dan diinginkan wanita adalah sosok pria yang SUDAH TERBENTUK, yang mengerti seluk beluk dunia romansa dan dinamika sosial, bukan seorang bocah yang ngarep, minim pengalaman, yang belajar cinta lewat film, lagu, artikel gratisan, atau kutipan kata-kata cinta nan galau.

Kesimpulannya; Kesan NATURAL yang menarik di mata wanita, sebenarnya adalah HASIL terbaik dari akumulasi USAHA seseorang hingga terbentuk menjadi sebuah kebiasaan yang alamiah. Apapun usaha Anda, kalau Anda belum terbiasa, maka apapun yang Anda lakukan sudah pasti terkesan dibuat-buat. Silakan menjadi diri Anda apa adanya setelah Anda memiliki kemampuan yang maksimal dalam diri Anda, tapi apabila belum memiliki kemampuan tersebut.. belum saatnya Anda bicara soal "menjadi diri apa adanya", tugas Anda adalah mencari pengalaman dan meningkatkan kualitas diri Anda semaksimal mungkin terlebih dahulu.

Anda pun tidak tertarik dengan wanita suku pedalaman Afrika, bukan? Sekalipun mereka benar-benar natural. Wanita yang menarik adalah justru yang meningkatkan kecantikannya, memperindah tubuhnya maupun gerak jalannya dan yang pandai berkomunikasi. Anda jauh lebih tertarik dengan wanita yang merawat diri, dan menjaga kecantikannya. Dan Anda pun bisa melakukan dan menghasilkan efek yang sama! Kesan natural hanyalah HADIAH dari usaha Anda melatih dan merubah diri Anda tanpa henti, seperti yang telah dilakukan ribuan alumni Hitman System.

Saatnya Mengambil Keputusan!

Untuk itulah Hitman System ada. Untuk membagikan pada Anda rahasia menjadi pria NATURAL yang sesungguhnya. Pria NATURAL yang memiliki kemampuan maksimal, dan mengerti bahwa bahwa prinsip hidup yang lebih baik bukanlah Be Yourself, tapi Be Your BEST Self! Pria berkualitas yang tidak pernah berhenti mengembangkan potensi dirinya, sehingga wanita secara otomatis akan tertarik dan nempel padanya.

Di Hitman System Mega Seminar, kami telah menyiapkan panduan langkah-demi-langkah untuk Anda yang ingin berubah dan berlatih menjadi pria yang maksimal dalam romansa dan pergaulan, sehingga kelak Anda menjadi sosok natural yang sesungguhnya, yang diimpikan setiap wanita. Sebuah program bombastis yang akan diselenggarakan di bulan Juli 2012 ini.

Hitman System Mega Seminar diadakan di 7 kota sekaligus! Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Samarinda, Medan dan Bali. Tempat sangat terbatas, jadi segera daftar sekarang sebelum kehabisan! Untuk info jadwal dan pendaftaran klik www.revolusiromansa.com

Apakah Anda siap jadi pria natural sesungguhnya?

 

Natural karena terbiasa,
Kis Uriel

Related Articles

Catatan: Seluruh tulisan yang ada pada website Hitman System (hitmansystem.com), termasuk tulisan-tulisan pada blog Romantic Renaissance boleh Anda gunakan dan sebarluarkan selama Anda mencantumkan sumber tulisan, yaitu website hitmansystem.com dan link menuju website hitmansystem.com.

Hitman System Mega Seminar

LOKASI TANGGALBIAYA
mulai 7 Jul 2014
DAFTAR
Bandung 13 Jul 2014 Rp. 800.000,-CLOSED
Yogyakarta 13 Jul 2014 Rp. 800.000,-CLOSED
Surabaya 13 Jul 2014 Rp. 800.000,-CLOSED
Jakarta 20 Jul 2014 Rp. 1.000.000,-CLOSED
* HSMS 13 Juli 2014 BISA DAFTAR DI LOKASI
* Seminar ONE FULL DAY dari jam 09.00 s/d 18.00.
* Peserta minimal berumur 19 tahun.
* LOKASI akan diumumkan max. 1 minggu sebelum pelaksanaan.
* Tempat TERBATAS!
PLATINUM - JAKARTA
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
PLATINUM106 11-13 Juli 2014 Rp 4.000.000 sold out
PLATINUM107 29-31 Agustus 2014 Rp 4.000.000 daftar
PLATINUM108 12-14 Sept 2014 Rp 4.000.000 daftar
PLATINUM 109 31Okt-02 Nov 2014 Rp 3.000.000 daftar
PLATINUM110 28-30 Nov 2014 Rp 2.500.000 daftar
PLATINUM111 26-28 Des 2014 Rp 2.000.000 daftar
PLATINUM - REGIONAL
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
BANDUNG5 12-13 Juli 2014 Rp 2.500.000 sold out
SURABAYA33 12-13 Juli 2014 Rp 2.500.000 sold out
JOGJA31 12-13 Juli 2014 Rp 2.500.000 sold out
BANDUNG6 09-10 Agustus 2014 Rp 2.500.000 daftar
SURABAYA34 23-24 Agustus 2014 Rp 2.500.000 daftar
JOGJA32 23-24 Agustus 2014 Rp 2.500.000 daftar
BANDUNG7 13-14 Sept 2014 Rp 2.500.000 daftar
JOGJA33 13-14 Sept 2014 Rp 2.500.000 daftar
SURABAYA35 13-14 Sept 2014 Rp 2.500.000 daftar

 

 
Mobile Version

Home | About | Trainings | Products | Counseling | Articles | Blog | Konfirmasi | Contact Us

Copyright © 2006-2014
PT. Trans Realita Utama
Jakarta, Indonesia