Panduan & Cara Main #morningLover & #insomniaLover

Sama seperti biasanya, di dalam Hitman System ada BANYAK sekali keisengan. Malah faktanya sebagian besar dari program-program Hitman System adalah buah keisengan, termasuk Hitman System sendiri. Well, sejak beberapa hari yang lalu, ada keisengan baru di akun twitter Hitman System @hitmansystem yang bernama #insomniaLover (klik untuk melihat tweet-tweetnya).

#insomniaLover adalah wadah untuk bersosialisasi dan bergaul untuk mereka yang sering bergadang namun nongkrong di timeline. Taglinenya: “Kalo bisa begadang rame-rame, ngapain sendirian?”

Note:
Setelah menerima banyak permintaan untuk membuka #insomniaLover di pagi hari, maka kita mencoba untuk mengadakan #morningLover di pagi hari dengan peraturan dan tata cara yang persis sama.

Untuk bergabung di dalam #insomniaLover, caranya mudah sekali:

  1. Tweet apa aja menggunakan hashtag #morningLover atau #insomniaLover.

    Di #insomniaLover, ini nama istilahnya “Absen”. Kamu bisa sertakan info singkat tentang diri kamu agar bisa menjaring tweeps yang lokasinya dekat dengan kamu. Contoh: “Halo #insomniaLover, mojang Bandung Maranatha nih!” Karena simple aja, kalo tujuannya untuk memperbanyak gebetan, jangan habiskan waktu dengan orang yang ada di kota lain.

  2. Buka hashtag #morningLover atau #insomniaLover.

    Kalo pake web bisa langsung ke link ini #morningLover atau #insomniaLover. Kalo pake smartphone, bisa dengan mengklik hashtag #morningLover atau #insomniaLover di aplikasi twitter kamu. Setelah mengklik hashtagnya, maka kamu akan melihat orang-orang lain yang sudah absen di hashtag yang bersangkutan.

  3. Baca absen-absen yang ada dan pilih lawan jenis yang kriterianya sesuai dengan yang kamu cari.

    Contoh: Mau yang cakep, carilah yang avatarnya cakep. Mau cewek Jogja carilah yang absen dari Jogja. Mau fans MU carilah yang absen fans MU. Jangan maunya sekota tapi mentionan lama-lama sama yang beda negara.

Sementara itu peraturan #morningLover dan #insomniaLover ada tiga:

  1. JANGAN NUNGGU & PASIF

    Jangan jadi orang males yang cuma absen terus nunggu dimention orang. Contohnya semalem ada absen begini, “Katanya di #insomniaLover ada banyak yg no jaim. Mana buktinya, coba mention gue!” Kalo kamu ngeliat absen yang begini, jangan samperin. Biarin aja dia nunggu, berharap dan mimpi sampe ketiduran dalam kesepian dan kemalasannya. Hal yang sama berlaku juga untuk absen-absen males seperti:
    Mention aja, pasti aku bales. Kalo follow, aku follow back. #insomniaLover
    Kamu sukanya es jeruk atau es teh manis aja? #insomniaLover
    Dari skala 1-10 kamu seberapa gaul? Buktiin sini. #insomniaLover
    Pusing nih jomblo terus. Ada yang mau pacarin aku nggak? #insomniaLover
    – Dan absen-absen pemalas dan tukang nunggu lainnya.

    Kalo kamu ngeliat absen seperti ini, sekali lagi, nggak usah samperin. Dunia maya aja males, gimana dunia nyata. Kamu nggak bakal bahagia pacaran sama dia.

  2. JANGAN NYAMBER. NGOBROL.

    Ingat, #insomniaLover adalah wadah untuk bergaul dan bersosialisasi. Jadi perlakukan orang-orang baru ini seperti kamu memperlakukan orang yang baru kamu kenal di lingkaran pergaulan dunia nyata kamu. Tentukan topik lalu buka pembicaraan. Jangan nyamber sepatah dua patah kata ala mas-mas ojek lampu merah kayak gini:
    Handukan dulu dong. RT @cewekcakep: Abis mandi langsung ikutan #insomniaLover.
    – Sama. RT @cewekcakep: Mau ikutan #insomniaLover tapi sambil makan ah.
    – Cieeeee. RT @cewekcakep: Mojang Bandung nih, anak Maranatha #insomniaLover.
    Aduh jadi laper, kirim satu ke sini ya. RT @cewekcakep: Masak mie instan dulu ahh #insomniaLover.

    Kalo ada yang nyamber absen kamu dengan garing segaring-garingnya kayak di atas, kamu berhak untuk nggak bales. Cuekin aja. Toh diladenin pun kamu nggak bakal tertarik sama orang yang nggak ngerti cara membuka obrolan dengan baik.

    Karena itu bukalah pembicaraan dengan baik, agar orang lain bisa membalas dengan baik pula. Nggak perlu mikirin kalimat jenius ala playboy film atau kalimat yang bisa bikin dia naksir di tempat, kamu kejauhan mikir! Buka aja obrolan dengan santai sambil membahas topik kalian. Contoh:
    – @cewekcakep Halo. Ngobrolin soal mantan yg paling unik yuk! Kamu duluan. =] #insomniaLover
    @cewekcakep Malem, non. Seriusan kamu dari Ambon? Marga apa? #insomniaLover
    @cewekcakep Hai, Mojang Bandung. Kalo weekend suka nongkrong di mana aja? #insomniaLover

    Setelah ngobrol sekian lama, pastikan kamu tutup dengan bertukar kontak pribadi agar bisa berlanjut di dunia nyata, lalu lanjutkan ke orang selanjutnya. Enak kan? =]

  3. JANGAN JUAL MAHAL

    Ini nggak perlu dijelasin lagi. Kalo ketemu yang jual mahal, ingatlah bahwa kamu masih punya banyak sekali pilihan lain di #morningLover & #insomniaLover. Jadi nggak usah ditongkrongin terus sampe dia jadi ramah.

#morningLover dimulai setiap hari jam 7 pagi sementara #insomniaLover dimulai setiap hari jam 11 malam.

Tips janjian ketemuan aman

  1. Rahasiakan identitas kamu. Jangan memberikan data-data yang mendetail tentang alamat rumah, tempat kerja, atau apapun sembari kalian saling mengenal sampai kamu percaya padanya.
  2. Kenali dia dengan baik secara online, barulah bawa ke offline. Jangan mupeng, kenali dia sebelum kamu terluka. Cek facebooknya, add profilenya. Perhatikan status-statusnya, lihat foto-fotonya, pergaulannya, komentar-komentar yang masuk ke dalam halamannya, lihat orang-orang seperti apa yang ada di social medianya. Baca tweet-tweetnya, lihat mention-mentionnya. Bila isi tweetnya berkutat seputar ngajakin lawan jenis keluar tapi sepertinya tidak pernah mendapat balasan, dari situ kamu bisa mengambil kesimpulan dia orang yang seperti apa.
  3. Bertemulah di tempat umum! Jangan pernah lakukan pertemuan pertama di tempat yang pribadi, misalnya di rumahnya, di kosnya, di kamar hotel tempat dia menginap, atau di mana pun yang tidak ada keramaian.
  4. Beritahukan kepada keluarga atau teman sebelum pergi. Berikan identitas orang yang akan kamu temui, akan bertemu di mana, dan sampai kapan.
  5. Stay sober. Ini kedengarannya konyol sekali, tapi jangan pernah mabuk di pertemuan-pertemuan pertama. Bila kalian memesan minuman, jaga minuman yang kamu pesan agar tidak dimacem-macemin.
  6. Jangan tinggalkan barang-barang pribadi bersamanya. Bila harus ke kamar mandi, bawa serta semua barang yang kamu bawa.
  7. Bertemu di tempat umum, berakhir di tempat umum. Jangan tergoda ajakannya untuk melanjutkan acara dengan pergi ke tempat yang lebih pribadi. Ingat, ini adalah pertemuan pertama kalian, jadi tidak ada alasan untuk melanjutkannya di tempat yang lebih pribadi. Kewaspadaan ini juga mencakup “tempat keren ngeliat bintang yang cuma gue yang tahu”.

Kedengarannya paranoid sekali, tapi lebih baik paranoid daripada kenapa-kenapa. Ini bukanlah hal yang berlaku untuk kopidarat #insomniaLover saja, tapi juga untuk semua kopidarat lainnya melalui sosial media. Ada banyak sekali berita di mana orang mengalami tindak kriminal yang berawal dari perkenalan di internet. Jangan sampai kamu menjadi bagian dari berita tersebut.

Sebelum ada kasus kenapa-kenapa, alangkah baiknya bila kita semua menjaga diri dan tidak terlena dengan keadaan, nggak perduli seberapa mupeng kamu untuk punya pacar. Ingat, Hitman System tidak bertanggung jawab atas setiap tindak tidak menyenangkan yang kamu alami bila kamu lengah menjaga diri.

Ada banyak cinta bertebaran di social media, siap menggaet hati kapan saja. Tapi kamu harus selalu sigap, siap dengan logika, karena derita juga mengintai. Spread the love.


5 Responses to Panduan & Cara Main #morningLover & #insomniaLover

Leave a Reply